14 Anime Romance Terbaik Rekomendasi Stalker Otaku

Pada kesempatan kali ini saya akan memposting sebuah artikel yang berjudul " 14 Anime Romance Terbaik Menurut Stalker Otaku" , saya akan merekomendasikan anime-anime bergenre romance, dan tentunya anime-anime ini lah yang terbaik, dan tidak akan rugi kalau kalian menontonnya, ok langsung saja!

1. Clannad & Clannad After Story


Anime clannad ini memiliki dua season, season pertama memiliki genre utama comedy yang di balut dengan romance, dan season kedua memiliki genre romance - slice of life.

saya yakin kamu tidak akan rugi kalau nonton anime ini.

Anime clannad memiliki alur cerita yang sangat lengkap dari mulai SMA sampai menikah dan sampai mempunyai anak, tidak salah kalau banyak orang yang menyebut anime ini sebagai anime terbaik sepanjang masa.

Anime ini menceritakan seorang anak SMA yang bernama Okazaki Tomoya yang pada suatu hari bertemu dengan seorang gadis bernama Furukawa Nagisa dan sejak saat itu lah kisah antara mereka berdua dimulai.

Kisah mereka berdua di season pertama di balut dengan comedy yang lucu dan season kedua dimana mereka berdua sudah menikah dan memiliki anak memiliki alur yang sangat-sangat mengharukan.

Season kedua ini memiliki alur cerita yang sangat sedih, sehingga membuat saya meneteskan air mata.

anime ini merupakan anime romance yang terbaik, dan sangat saya rekomendasikan untuk kamu tonton.

Untuk rating anime Clannad ( season pertama) memiliki rating 8,43 di Myanimelist.net sedangkan Clannad After Story (season dua) memiliki rating score 9,13 di Myanimelist.net, ini membuktikan bahwa anime ini merupakan salah satu anime terpopuler yang banyak di tonton.

Kebanyakan orang yang telah menonton calannad juga merasa puas dengan anime ini, dan begitu juga dengan saya pribadi juga menyukai anime ini.

Mungkin sedikit keluhan di anime ini adalah di bagian grafis, Clannad season pertama memiliki grafis yang tidak terlalu bagus dan di season kedua memiliki grafis yang sudah mulai bagus dari season pertama, tetapi walaupun begitu Clannad tetap layak di tonton dan menjadi anime terpopuler.

Saya pribadi memberikan skor 8,0 untuk season pertama anime ini dan 9,3 untuk season kedua nya.

2. Shigatsu wa Kimi no Uso


Salah satu anime yang sukses membuat orang-orang menangis karena alur ceritanya adalah Shigatsu wa Kimi no Uso.


Anime ini tayang diakhir 2014 dan awal 2015, meskipun anime ini tergolong baru, api tanime ini memiliki rating yang bagus di chart Myanimelist, ratingnya adalah 8.93.

Anime ini memiliki genre yaitu, music, romance, school, drama, shounen dan yang membuat anime ini unik adalah penekanan di dua genre utama yaitu romance dan music.

Cerita di anime ini sangatlah unik, karena memakai banyak internal dialog (monolog) (perkataan dalam hati) dan juga memiliki banyak kata-kata puitis.

Juga memiliki poin tambah karena memiliki ending yang mengejutkan dan membuat beberapa penggemar kaget. (jika tidak ada spoiler).

Walaupun memiliki romance yang kuat, anime ini juga di balut dengan sedikit unsur komedi sebagai selingan.

Bercerita tentang serang pianis muda berbakat yaitu Arima Kousei, Arima Kousei merupakan pianis yang hebat, tetapi dijuluki sebagai robot partitur.

Karena kejadian yang menimpa Ibunya yang juga guru piano Arima, Arima pun berhenti bermain piano dan tenggelam dalam kesedihan, kegelapan, dan juga kesendirian, hidupnya menjadi monoton.

Suatu hari Sawabe Tsubaki - teman masa kecil Arima, meminta Arima untuk menemaninya mengenalkan seorang wanita violis kepada Watari Ryouta.

Wanita inilah yang akan membuat hidup Arima menjadi penuh warna yang berkilauan.

Anime ini memiliki alur cerita yang sangat kompleks, yang didalamnya terdapat cinta segi empat, antara Arima, Tsubaki, Watari dan juga wanita violinis ini.

yang membuat anime ini menjadi anime romance yang wajib di tonton kamu adalah ending yang mengejutkan.

Anime ini banyak review tentang yang positif, anime ini juga termasuk salah satu anime terpopuler yang tayang pada tahun 2014 dan 2015.

Bahkan semenjak anime ini selesai, Shigatsu wa Kimi no Uso dibicarakan selama beberapa hari di forum-forum dan grup-grup anime di facebook, yang menunjukan betapa berkesan-nya anime ini.

Karena endingnya yang membuat saya terpukul, seharusnya anime ini adalah salah satu anime sedih terbaik sepanjang masa.

Saya sendiri memberi skor 9,25 untuk anime ini, karena cerita yang menarik, internal dialog yang pas, kata-kata puitis yang masuk ke hati dan juga ending yang sangat berbekas.

3. Angel Beats


 Anime ini tidak kalah seru dengan anime lain yang lebih baru.

Anime bergenre lengkap Romance, Action, Comedy, Drama, Supernatural ini memiliki kualitas grafis yang sangat-sangat bagus sekali, bahkan ada yang bilang Angel Beats! adalah salah satu anime terbaik sepanjang masa yang pernah di buat.

Anime ini memiliki latar yang sangat unik, yaitu berlatar di dunia setelah kematian yang bentuknya adalah sekolah.

Di sekolah ini terdapat dua jenis siswa yaitu NPC (Non Player Character) dan juga Orang yang telah mati dan masuk di dunia itu.

Salah satu hal yang juga saya amati dalam anime ini adalah soundtracknya, ost yang berjudul Ichiban no Takaramono menurut saya merupakan ost yang membuat anime ini menjadi lebih emosional.
Anime Angel Beats memiliki alur cerita yang sangat unik, yaitu tentang siswa bernama Yuzuru Otonashi yang tiba-tiba terbangun di dunia lain.

Saat terbangun yang pertama kali dia lihat adalah seorang siswi yang menodongkan senapan ke siswi lain yang sedang berjalan. Siswi ini bernama Yuripe dan yang sedang di incar lewat senapan adalah Tachibana Kanade.

Anime ini memiliki konsep yang menarik, salah satunya adalah semua orang yang telah mati yang masuk ke dunia ini tidak akan bisa mati walau bagaimanapun, dan mereka dapat membuat senjata hanya dengan membayangkan-nya saja.

Anime ini memiliki ending yang sangat ajaib, dan kamu yang menonton anime ini sampai selesai pasti berharap anime ini memiliki season dua.

Dan saya sangat merekomendasikan anime ini, walaupun kesan romance nya tidak terlalu kuat, tapi saya jamin kamu tidak akan rugi bila menonton anime angel beats ini.

Anime ini juga memiliki unsur komedi yang sangat kuat.

Untuk rating anime ini memiliki rating skor 8,50 di Myanimelist.net, skor yang sangat bagus sekali untuk anime yang hanya memiliki 12 episode saja + ova.

Saya pribadi memberi skor 9,15 kepada anime ini, karena anime yang sangat bagus dan tidak rugi untuk di tonton.


4. Ishuukan Friends.


Anime Ishuukan Friends ini merupakan anime dengan romance yang sangat kuat, tapi entah kenapa anime ini tidak terlalu populer, padahal anime ini tidak kalah dengan tiga anime di atas.

Ishuukan Friends berlatar di sebuah sekolah, dan memiliki konsep serta cerita yang original.

Cerita anime ini terdengar rumit, karena menyangkut tentang orang ketiga dan juga tentang trauma, dan trauma inilah yang membuat anime ini sangat mengharukan.

Bercerita tentang seorang siswi bernama Fujimiya Kaori, Kaori adalah orang yang pendiam dan tidak mau bergaul, tapi ternyata dia memiliki alasan kenapa dia menjadi orang yang pendiam dan tidak mau bergaul.

Fujimiya Kaori, setiap minggu dia akan kehilangan ingatan tentang semua ingatan yang berkaitan dengan temannya, jadi daripada membuat hati menjadi sakit karena tidak bisa mengingat temannya, Kaori akhirnya menjadi orang pendiam yang tidak mau bergaul.

Sampai akhirnya datang seorang pria bernama Hase Yuuki yang berkata bahwa dia ingin menjadi temannya, yang tentunya Kaori menolaknya karena alasan takut kehilangan ingatannya.

Cerita romance yang sangat manis diperlihatkan oleh kedua orang ini, cinta yang sama-sama tulus membuat anime ini menjadi salah satu anime romance terbaik yang saya rekomendasikan.

Walaupun memiliki romance yang kuat, anime ini juga memiliki unsur komedi yang dapat membuat anda tertawa.

Untuk rating, anime ini memiliki score rating yaitu 7,78 Di Myanimelist. Walaupun skor anime ini kecil, tetapi bukan berarti anime ini adalah anime yang buruk. Sebaliknya ini anime yang bagus.

Karena tidak terlalu popular, anime ini jarang jadi perbincangan orang-orang, tapi kebanyakan orang yang telah menonton anime ini merasa puas, dengan romance-slice of life ini.

Impact dari anime ini cukup kuat, bahkan saya berani bilang bahwa anime ini adalah salah satu anime romance terbaik sepanjang masa.

Saya sendiri memberikan Skor 8,8 untuk anime ini, karena Ishuukan Friends, merupakan salah satu anime romance yang unsur romance yang sangat kuat.

 5. Golden Time


Golden time berbeda dengan beberapa anime di atas yang berlatar di sebuah SMA, Golden Time memiliki latar sebuah universitas.

Golden time memiliki konflik yang lumayan rumit yang sudah berawal sejak episode pertama, dan setiap satu masalah selesai masalah baru muncul.

Bahkan di anime ini, konflik juga terjadi di hati pemeran utama yang bahkan di visualisasikan sebagai karakter, bukan sebuah cerita atau pemikiran saja (mulai bingung ?)

Dan salah satu hal yang membuat anime ini menjadi yang saya rekomendasikan karena anime ini memiliki konflik cinta segitiga yang sangat serius.

Konflik segitiga ini mencakup, teman masa kecil, ingatan masa lalu, mantan pacar, gebetan yang suka sama-suka, dan banyak lagi.

Genre lengkap anime ini : Comedy, Romance, Seinen

Bercerita tentang seorang mahasiswa baru di sebuah fakultas hukum di sebuah universitas di kota tokyo,  pemeran utama di anime Golden Time yaitu Tada Banri.

Tada Banri adalah seorang mahasiswa yang datang dari sebuah kota kecil, ada maksud tersembunyi kenapa dia mau masuk ke universitas yang jauh dari rumahnya, dan ini berkaitan dengan ingatan.

Saat hari pertama (upacara pembukaan mahasiswa baru) Tada yang tersesat untuk mencari tempat penerimaan mahasiswa baru dan bertemu dengan seorang yang bernama Mitsuo Yanagiswa yang juga tersesat.

Dan saat mereka tiba di tempat penerimaan mahasiswa baru, datang seorang wanita sambil membawa seikat mawar.

Dan seikat mawar tersebut di tamparkan kepada Mitsuo Yanagisawa, wanita ini bernama Kaga Koukou, Heroine dari anime ini.

Dari sinilah, drama romance yang sangat menarik di mulai.

Golden Time memiliki Rating Score 7,91 di Myanimelist.net, yang juga memiliki banyak review positif dari ribuan orang.

Saya sendiri memberikan Skor 8.6 untuk anime ini, karena memang anime ini lumayan seru, dan romance-nya dapet banget.

6. Sakurasou no pet na kanojou


Salah satu anime legendaris yang bergenre romance adalah Sakurasou no Pet na Kanojou, anime yang sangat mengharukan namun juga menyenangkan untuk di tonton ini, menjadi wajib kamu tonton kalau kamu memang mencari anime romance terbaik.

Anime ini memiliki genre lengkap yaitu, Comedy, Drama, Romance, School.

Anime ini saya katakan menarik karena tokoh dan karakter yang cukup unik, yang menurut saya paling unik adalah Heroine dari anime ini yang tidak bisa melakukan apapun selain menggambar dan melukis.

Latar dari anime ini merupakan sebuah asrama khusus bernama Sakurasou yang disediakan oleh sekolah seni yang di peruntukan bagi siswa bermasalah atau siswa yang tidak memiliki cukup biaya.
Dan di asrama inilah, kisah romance ini berlangsung.

Walaupun memiliki romance yang kuat, anime ini juga memiliki unsur komedi yang sama kuatnya.

Pemeran utama di anime ini adalah seorang siswa laki-laki yang bernama Kanda Sorata yang harus pindah ke asrama Sakurasou karena memelihara kucing yang terlantar.

Awalnya dia tidak mau pindah ke Sakurasou karena memiliki banyak penghuni yang aneh, tapi akhirnya dia mau untuk pindah karena terpaksa.

Pada suatu hari Kanda Sorata diminta untuk menjemput seorang penghuni baru di asrama Sakurasou, dan saat pada saat inilah, Kisah drama romance ini dimulai.

Anime ini juga memakai banyak internal dialog seperti Shigatsu wa Kimi no Uso.

Anime ini juga memiliki alur cerita yang rumit dan banyak mengandung emosi, seperti iri, kesal, cinta, bingung, senang, dan lain-lain. Tidak salah anime ini dikateogorikan sebagai anime terbaik sepanjang masa.

Dan yang pasti anime ini merupakan salah satu anime yang paling the best diantara genre romance lain.

Untuk rating, di Myanimelist.net anime ini memiliki score rating yang lumayan bagus yaitu 8,46 dan juga memiliki banyak review positif dari banyak orang, sama seperti beberapa anime di atas, anime ini adalah salah satu anime terpopuler yang diinginkan banyak orang agar memiliki season 2.

Saya sendiri memberi skor 9.00 pada anime ini, dan saya sendiri juga merupakan fans berat anime ini.

 7. Nisekoi


Anime Nisekoi merupakan salah satu anime Romance-Comedy terbaik yang pernah saya tonton dan merupakan anime yang cukup populer di indonesia.

Salah satu nilai tambah dari anime ini yaitu latar dan efek yang artistik juga background musik yang sangat mendukung
.
Memang di anime ini tidak ada adegan yang sangat sedih yang sanggup untuk mengeluarkan air mata, sebaliknya anime ini dipenuhi dengan komedi berbobot yang akan membuat kamu selalu tertertawa menonton anime ini.

Genre lengkap dari anime ini yaitu, Romance, Comedy, School, Shounen, dan Harem.

Nisekoi bercerita tentang seorang anak dari pimpinan Yakuza bernama Ichijou Raku, saat kecil Raku pernah berjanji dengan seorang teman masa kecilnya untuk menikah jika nanti sudah besar.

Dan sebagai simbol janji itu, sang anak perempuan memberikan sebuah liontin yang berbentuk gembok kepada Raku, dan menyimpan kuncinya untuk dirinya sendiri.

Sekarang Ichijou Raku sudah besar dan merupakan murid SMA, tapi sayangnya Raku lupa dengan wajah anak yang berjanji dengannya ketika masih kecil.

Yang bisa dia ingat bahwa mereka berdua telah berjanji untuk menikah, dan liontin berbentuk gembok itu adalah simbolnya.

Liontin berbentuk gembok itu tidak pernah Raku lepaskan dari lehernya.

Sampai suatu hari datang seorang siswi pindahan yang bernama Chitoge Kirisaki, dan dia merupakan anak dari pemimpin sebuah organisasi Mafia.

Karena banyak konflik antara Yakuza dan juga Mafia, entah bagaimana Raku dan Chitoge kini resmi menjadi sepasang kekasih bohongan.

Dan saat inilah, kisah cinta yang memperebutkan gembok di mulai.

Untuk Nisekoi season pertama di Myanimelist.net memiliki score rating8,08 dan untuk season kedua memiliki score rating 8,12

Anime ini cukup populer untuk para penggemar anime di indonesia, dan tanggapan dari fans sangat positif sekali saat anime ini dikabarkan memiliki season dua.

Saya sendiri sangat suka sekali dengan Anime Romance Harem -Comedy ini, dan memberikan skor 8,5 untuk anime ini.

8. Ao Haru Ride


Merupakan anime yang memiliki grafis yang tidak biasa dari lainnya.

Anime ini memiliki alur cerita yang simple namun tetap memikat, tentang teman masa lalu, intimidasi dari teman dan juga kisah cinta yang dimulai kembali, teman yang suka dengan gebetan.
Anime ini begitu mudah di cerna dan tetap memiliki kualitas yang baik.

Anime ini memiliki genre lengkap Romance, Drama, Comedy, School, Shoujou, Slice Of Life, dan merupakan anime yang cukup populer di kalangan penggemar anime.

Bercerita tentang Yoshioka Futaba, seorang siswi yang cantik dan popular dikalangan laki-laki sehingga membuat perempuan lain kesal karena kesempurnaan yang dimilikinya.

Karena iri, banyak wanita yang mengintimidasi Yoshioka Futaba, sehingga masa SMP yang dilaluinya berakhir dengan tidak terlalu baik.

Di SMP dia juga menyukai seorang laki-laki bernama Tanaka-kun, namun sampai Tanaka pindah sekolah Yoshioka Futaba tidak pernah bisa untuk mengungkapkan perasaannya.

Namun sekarang Futaba sudah masuk SMA, dia tidak mau lagi di intimidasi oleh temannya karena dia cantik dan sempurna.

Oleh karena itu dia merubah “imej” dari siswi SMP teladan yang kalem dan sempurna menjadi siswi SMA berantakan yang tidak bersikap seperti perempuan.

Dan dia berhasil untuk tidak di intimidasi oleh temannya, walaupun kesehariannya dihabiskan dengan kebohongan.

Di SMA, Yoshioka Futaba juga bertemu dengan Tanaka-kun, orang yang sewaktu SMP Futaba sukai, namun sekarang memiliki nama yang berbeda yaitu Mabuchi Kou.

Dan kali ini dia berhasil untuk mengungkapkan perasaannya, Mabuchi Kou juga ternyata menyukai Futaba saat SMP namun itu dulu, dan sekarang sudah berbeda.

Dari sini, kisah kehidupan seorang siswi yang penuh kelok akan dimulai.

Untuk rating anime ini memiliki score rating 7,97 di Myanimelist.net dan berada di posisi 561 di top chart anime myanimelist.

Anime ini saya beri skor 8.2 karena alur ceritanya yang mudah dimengerti.

9. Ore Monogatari


Anime ini merupakan salah satu anime romance terbaik

Anime ini cukup unik.

Biasanya karakter utama laki-laki dalam sebuah anime memiliki wajah yang tampan dan juga postur yang ideal Namun pemeran utama laki-laki di anime memiliki tinggi badan dua meter dan bentuk tubuh seperti beruang (alias gede banget :v)

Karakter utama di anime Ore Monogatari ini bernama Gouda Takeo.

Takeo memiliki seorang sahabat dari kecil yang bernama Sunakawa, kebalikan dari Takeo, Sunakawa memiliki wajah yang tampan, dan juga sifat keren yang membuat semua gadis di sekitarnya berkata “Keren sekali” atau “Tampan sekali”.

Dan sayangnya, semua wanita yang disukai Takeo semuanya menyukai Sunakawa, dan ini sudah terjadi saat mereka di sekolah dasar.

Namun pada suatu hari di dalam kereta yang Takeo dan Sunakawa tumpangi, ada seorang penumpang laki-laki yang mencurigakan.

Laki-laki ini terlihat seperti penjahat kelamin dan ternyata memang penjahat kelamin yang tengah beraksi mencabuli seorang siswi SMA yang hanya bisa menangis.

Takeo yang memiliki fisik yang besar dan hati yang baik langsung menghampiri penjahat kelamin ini dan menghentikan aksinya.

Wanita yang ditolong oleh Takeo ini bernama Yamato, seorang siswi  SMA yang langsung jatuh hati pada Takeo.

Dan dari sinilah cerita ini dimulai.

Di Myanimelist.net anime Ore Monogatari ini memiliki score rating yaitu 8,25 dan juga memiliki banyak tanggapan positif.

Saya sendiri sangat menikmati, romace-comedy yang dihasilkan dari anime ini sehingga saya memberi skor 8,50 untuk anime Ore Monogatari ini.

10. Naruto Shippuden : The Last


film naruto yang ini benar-benar berbeda dari film-film naruto sebelumnya.

... Karena unsur romance dalam anime ini dijadikan unsur utama, biasanya di semua film naruto juga ada unsur romancenya, tapi bukan sebagai unsur utama tapi hanya sebagai pelengkap atau pendukung saja.

Romancenya manis, tapi di satu bagian ada yang bikin nyesek, tapi akhirnya happy ending. Dan akhirnya naruto sadar siapa orang yang dia cintai.

Walaupun bergenre romance tapi tentu saja  film naruto pasti full action...

Dan karena ini saya rekomendasikan Naruto Shippuden : The Last ini sebagai anime terbaik yang juga bergenre romance.

Naruto The Last ini memiliki rating 7,89 di Myanimelist.net, tapi film naruto yang ini menurut saya cukup bagus. saya sendiri memberikan score 8.5 karena cerita romance antara Naruto dan Hinata memuaskan saya, jujur saya pecinta anime Naruto.

11. Kimi ni Todoke


Anime ini merupakan salah satu anime romance shojou yang memiliki banyak adegan manis, hal ini disebabkan karena pemeran utama dari anime ini Kuronuma Sawako merupakan wanita yang tidak sensitif dan juga baru pertama kali jatuh cinta.

Kisah romance dari anime ini luamyan panjang, anime ini terdiri dari dua season.

Romance dari anime ini manis dan juga cukup seru untuk di tonton. Walaupun di season satu ceritanya tidak to the point tentang kisah cinta sawako (bercabang-cabang, kadang tentang persahabatan, tentang ini dan tentang itu). Tapi di season duanya anime ini cukup bikin greget karena ada bagian rebutan ceweknya.

Pokoknya anime ini sangat saya rekomendasikan bagi kamu yang perempuan, atau kamu yang suka terhadap anime bergenre shojou romance..
Anime ini memiliki rating 8.25  untuk season pertamanya di Myanimelist.net, dan memiliki rating score 8.23 untuk season keduanya di Myanimelist.net.

Saya pribadi memberikan rating 8.3 karena anime ini cukup seru untuk di tonton.

12. Kokoro Connect


Merupakan salah satu anime romance yang penuh intrik.

Kokoro Connect memiliki 16 episode, jumlah yang tidak biasa yang dimiliki sebuah anime.

Anime ini memiliki cerita yang sangat menarik, yaitu anime tentang hubungan persahabatan dan juga percintaan, yang tentu saja kita semua ketahui, jenis hubungan seperti ini akan memiliki banyak konflik.

Anime ini memiliki genre lengkap Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural, dan kamu wajib nonton Kokoro Connect.

Bercerita tentang lima orang sahabat yaitu Taichi Yaegashi, Iori Nagase, Himeko Inaba, Yui Kiriyama, and Yoshifumi Aoki yang berada pada sebuah klub, yaitu “Klub penelitian budaya”.

Pada suatu haru Aoki Yoshifumi dan Kiriyama Yui, mengalami sebuah fenomena yang aneh, mereka berdua bertukar tubuh.

Awalnya, semua orang anggota klub tidak mempercayai mereka berdua namun lama kelamaan fenomena ini dialami oleh semua anggota Klub Penelitian Budaya.

Secara acak mereka bertukar tubuh, dan anehnya selalu di waktu yang tidak tepat.

Karena fenomena ini hidup mereka berlima yang damai mulai berubah, karena fenomena ini menyebabkan semua luka yang disembunyikan oleh masing-masing anggota terungkap dan mempengaruhi hubungan mereka.

Dan inilah yang membuat anime ini seru, banyak emosi yang dikeluarkan di anime ini, kesal, iri, benci, marah dan lain-lain.

Untuk rating, anime Kokoro Connect memiliki score rating yaitu 8,06 yang diluar dugaan saya mendapatkan rating yang cukup bagus.

saya memberikan skor 8,00 untuk anime ini.

13. Plastic Memories


Anime ini merupakan salah satu anime yang juga tayang pada tahun 2015, bareng tayangnya sama anime Kekkai Sensen, dan saya pikir PlaMemo juga harus masuk ke daftar ini, sejujurnya awalnya di artikel ini hanya terdapat 20 anime romance, namun saya revisi menjadi 21. Alsasnnya ??

..Karena anime romance terbaik yang memiliki banyak adagan manis didalamnya adalah Plastic Memories.

Plastic Memories bercerita tentang masa depan yang tidak terlalu jauh ketika androids yang terlihat persis seperti manusia mulai menyebar ke seluruh dunia.

Perusahaan produksi android SA Corp diproduksi oleh Giftia, jenis baru android yang memiliki jumlah paling emosi dan kualitas seperti manusia dari model lain yang pernah di lihat.

 Namun, karena masalah teknologi, androids memiliki masa kerja, dan setelah mereka lulus, mereka. Yah, itu akan sangat buruk. Demi ini, SA Corp menciptakan layanan terminal untuk mengambil Giftia yang telah melewati kehidupan pelayanan mereka.

Anime ini memiliki ending yang sedih.

Plastic Memories memiliki rating 7,88 di Myanimelist.net, saya memberikan rating 8.00 untuk anime ini.

14. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!


Ada beberapa orang yang menganggap ini adalah anime komedi, dan saya sangat bingung dengan orang tersebut, anime ini memang  memiliki unsur komedi, tapi sebenaranya arah anime ini lebih ke romance.

Anime ini mengisahkan kisah cinta antara seorang mantan Chuunibyou dan juga seorang Chuunibyou (Chuunibyou adalah penyakit yang tidak kenal rasa malu, orang yang memiliki penyakit Chuunibyou tidak akan malu untuk melakukan hal - hal aneh yang ada di dalam imajinansinya)

Awalnya si karakter utama merasa agak risih dengan heroine dalam anime ini, tapi lama kelamaan akhirnya mereka berdua saling jatuh cinta dan menghasilkan sebuah kisah romantis.

Untuk urusan alur cerita anime ini tidak terlalu berbeda dengan anime lain, yaitu tentang seorang lelaki yang bertemu dengan seorang perempuan, kemudian si perempuan ini membuatnya jatuh cinta dan mengubah hidupnya menjadi jauh lebih berwarna.

Selain itu, karena anime ini tentang Chunibyou, maka tentu saja banyak adegan aneh yang terjadi dalam anime ini (seperti fighting dan lainnya)

Anime ini memiliki rating 8.02 di Myanimelist.net, saya memberikan rating 8.4 untuk anime ini.

Nah itulah postingan saya tentang " 14 Anime Romance Terbaik Rekomendasi Stalker Otaku " Semoga Bermanfaat.
Previous
Next Post »