Langkah - Langkah Mendapatkan Pacar Ala Orang Jepang


Orang Jepang terkenal malu-malu. Sama halnya dalam hal percintaan. Namun, kalau kamu berkeliling kota, tak sedikit pemandangan orang pacaran yang akan kamu lihat disana. Dan musim panas telah tiba, siap-siap untuk jatuh cinta!

Tahukah kamu, kalau di Jepang rata-rata mereka menggunakan trik yang sama untuk mendapatkan pasangannya. Khususnya para gadis di Jepang, berpikir kalau beberapa langkah berikut sangat penting untuk mendapatkan cintanya.

1. Pertemuan Pertama


Permulaan cinta para pasangan tentu saja awalnya dari pertemuan. Tentu setiap orang memiliki tipenya masing-masing, dan kamu tidak akan pernah tahu siapa akan jatuh cinta dengan siapa. Di Jepang, saat pertama kali bertemu, pastikan kalau kamu memanggil nama mereka dengan dibubuhi akhiran ‘-san’. Jika tidak, imej kamu akan dicap kurang baik oleh mereka.

2. Menanyakan Kontak


Kamu bisa menanyakan nomor kontak atau bagaimana cara menghbungi seseorang di awal pertemuan. Para mahasiswa dan pelajar muda biasanya sering bertukar ID LINE (aplikasi chat yang banyak orang gunakan), jadi biasanya mereka tidak tahu nomor telepon dari masing-masing.

3. Menyatakan Perasaan


Orang Jepang memiliki kebiasaan untuk kokuhaku atau dalam bahasa Indonesia, yaitu menyatakan perasaan. Saat kamu melakukan kokuhaku, kamu harus menyatakannya secara jelas, kemudian bertanya lagi ‘Maukah kamu pacaran denganku?’. Mungkin kamu yang suka dengan anime atau manga Jepang sering melihat adegan di mana banyak pasangan yang pacaran, tapi terkadang khawatir akan hubungannya karena tidak adanya kokuhaku.

Setiap gadis pasti memiliki gambaran ideal tentang kokuhaku mereka masing-masing. Jika kamu serius ingin menjalin hubungan, biasanya kokuhaku dilakukan setelah 3 kali kamu jalan dengannya berdua saja. Jangan langsung menyatakan perasaan di awal pertama kali bertemu, lho, ya!

4. First Date


Ada satu stereotip, yaitu pacaran atau nge-date pertama kali yaitu pergi menonton bioskop. Biasanya kamu juga akan menggandeng tangan, tapi tidak lebih dari itu. Kalau kamu mencoba untuk menciumnya pada saat awal nge-date, kamu akan dicap sebagai playboy atau wanita nakal, lho! Jadi, pilihan yang terbaik adalah setelah pacaran, pulang dulu saja. Tempat-tempat nge-date yang ideal saat awal pacaran biasanya taman, museum, kebun binatang, akuarium, di mana kamu tidak terlalu merasa sangat intim.

5. First Kiss


Akhirnya, setelah pacara 3 kali, kamu bisa menciumnya! Kamu tinggal tunggu moment-nya, lalu kamu bisa menciumnya kapan saja kamu mau. Contohnya saja, saat berpisah dan dia terlihat begitu sedih, cium dia dan buat dia merasa aman juga untuk memperdalam rasa cintanya kepadamu!

Tentu saja, ini cuma referensi mengenai budaya berkencan di Jepang, dan kamu tidak perlu mengikuti betul langkah-langkah ini karena setiap orang memiliki caranya masing-masing. Penjelasan di atas hanyalah bentuk ideal gambaran langkah-langkah bagaimana para muda-mudi untuk mendapatkan pacar di Jepang.
Previous
Next Post »