20 Penyanyi, Band, dan Grup Vocal Terfavorit Versi Stalker Otaku


Bagi anime, soundtrack merupakan salah satu unsur tak terpisahkan yang harus ada didalam anime. Banyak penyanyi, band, dan grup vocal yang terkenal karena mereka memiliki suara bagus dan mengisi soundtrack sebuah anime populer.

Berikut ini saya akan membagikan beberapa penyanyi, band, dan grup vocal yang menjadi favorit pada penggemar anime. Penyanyi, band, dan grup vocal yang ada dalam daftar ini saya dapatkan datanya melalui situs-situs besar seperti wikipedia dan myanimelist.


1. LiSA


Risa Oribe (織部 里沙 Oribe Risa, lahir 24 Juni 1987), lebih dikenal dengan nama panggung LiSA (singkatan dari Love is Same All), adalah penyanyi dan penulis lagu pop Jepang dari Seki, Gifu dan ditandatangani untuk Aniplex dibawah Sony Music Artists.

Pada bulan April 2011, ia membuat debut solonya dengan merilis mini-album Letters to U. Lagu LiSA telah tampil sebagai tema musik untuk berbagai anime action seperti Fate/Zero, Sword Art Online, dan The Irregular at Magic High School.

LiSA merupakan salah satu penyanyi favorit saya karena suaranya yang bagus dan khas, Selain itu LiSA merupakan salah satu penyanyi jepang cantik. Sebagian penggemar anime di Indonesia juga pasti mengenal dan mengidolakan LiSA


2. Claris


ClariS (クラリス Kurarisu) adalah grup musik pop dan idola Jepang yang dibentuk tahun 2009. Beranggotakan Clara dan Alice dari Hokkaido. Dikenal sebagai "Alice Clara", Pada September 2010, ClariS bergabung dengan SME Records dan merilis lagu pertama "Irony" pada Oktober 2010, yang digunakan sebagai lagu pembukaan dalam anime Oreimo.

ClariS merilis album pertama Birthday pada April 2012 dan album ketiganya Party Time. Alice keluar dari grup setelah rilis album Party Time, lalu Karen bergabung sebagai anggota ClariS pada penghujung tahun 2014.

Grup musik ini sangat misterius dikarenakan tidak ada data-data lengkap mengenai identitas pribadi anggota grup musik ini. Lagu dari grup musik ini selalu saya sukai dan banyak lagu mereka yang saya koleksi.


3. Haruka Tomatsu


Haruka Tomatsu (lahir di Ichinomiya, Aichi, 4 Februari 1990; umur 27 tahun) adalah seorang seiyu/pengisi suara dan Penyanyi. Perannya yang terkenal, anime To Love Ru sebagai lala & Sword Art Online sebagai Asuna. Selain aktif mengisi suara, dia juga aktif menjadi penyanyi.

Dia sudah mengeluarkan 3 album solo. Haruka juga tergabung dalam grup musik beranggotakan para seiyu/pengisi suara, yaitu Sphere (grup musik). Haruka punya wajah cantik dan juga merupakan sedikit seiyu yang bersedia melakukan foto gravure.


3. One Ok Rock


One Ok Rock (ditulis sebagai ONE OK ROCK) adalah band rock Jepang yang dibentuk tahun 2005. Band ini beranggotakan Taka, Toru, Ryota, dan Tomoya. Pada awalnya band ini memiliki lima anggota, namun gitaris Alex keluar pada tahun 2009.

Nama band, One Ok Rock berasal dari frasa bahasa Inggris one o'clock yang berarti pukul 1.00 tepat. Mereka dulunya berlatih band setiap akhir pekan pukul 1.00 dini hari, sehingga 1 o'clock dijadikan nama band mereka.

Baca juga: 20 Anime paling populer didunia


4. Luna Haruna


Luna Haruna merupakan seorang gadis yang lahir pada 11 Oktober 1991. Luna Haruna tertarik anime dan musik dari usia muda. Pada tahun pertamanya di SMP , ia menjadi terobsesi dengan gothic lolita manga karakter, dan mulai mengumpulkan pakaian Western.

Ia mulai menjadi seorang penyanyi pada tahun 2011, dan merilis single nya yang berjudul "Sora wa Takaku Kaze wa Utau" yang pada tanggal 2 Mei 2012 dijadikan song theme untuk serial anime Fate/Zero. Single kedua "Overfly", dirilis pada tanggal 28 November 2012, dipakai sebagai lagu penutup kedua pada tahun 2012 di serial anime Sword Art Online.


5. Supercell


Supercell adalah grup musik Jepang yang terdiri dari 11 anggota dipimpin oleh komposer dan penulis lirik Ryo yang terbentuk pada tahun 2007 sebagai grup musik dōjin. Supercell memulai debutnya dengan memanfaatkan vocaloid terkenal Miku Hatsune bernyanyi sebagai vocalnya dan mengsharingkan videonya ke situs Nico Nico Douga.

Kimi no Shiranai Monogatari adalah single pertama supersell yang tidak menggunakan Hatsune Miku untuk vokal dan lagu tersebut digunakan untuk sountrack anime Bakemonogatari pada tahun 2009.

Supercell merilis tiga single lebih pada tahun 2010, yakni salh satunya dengan sesama musisi dōjin Kz dari Livetune. Supercell merilis album kedua mereka Today Is A Beautiful Day pada Maret 2011.


6. GARNiDELiA


Garnidelia (ガルニデリア) (dikapitalisasi sebagai GARNiDELiA) adalah grup musik Jepang yang menandatangani kontrak dengan Sacra Music, terdiri dari vokalis Mai Mizuhashi, juga dikenal sebagai Maria, dan produser Yoshinori Abe.

Pada tahun 2014, mereka membuat debut mereka di bawah label rekaman besar Defstar Records dengan singel "Ambiguous", yang dirilis pada tanggal 5 Maret 2014, yang digunakan sebagai lagu pembuka kedua untuk serial anime televisi 2013.

Singel kedua mereka "Grilletto", yang dirilis pada tanggal 30 Juli 2014, digunakan sebagai lagu pembuka kedua untuk serial anime televisi The Irregular at Magic High School. Singel ketiga mereka "Blazing", yang dirilis pada tanggal 29 Oktober 2014, digunakan sebagai lagu pembuka pertama untuk serial anime televisi Gundam Reconguista in G.

Baca juga: 12 Anime Gore Terbaik


7. Kalafina


Kalafina (カラフィナ) adalah grup vokal Jepang yang dibentuk oleh komposer Yuki Kajiura pada tahun 2007, dan bernaung di bawah label SME Records Unit vokal ini pada mulanya didirikan untuk mengisi lagu tema anime Kara no Kyōkai.

Grup ini pertama kali tampil pada Januari 2008 dengan dua anggota awal Wakana Ōtaki and Keiko Kubota dari proyek Yuki Kajiura sebelumnya;FictionJunction. Pada Mei 2008, dua vokalis baru Maya dan Hikaru direkrut dari audisi 30,000 orang.

Kalafina tampil untuk pertamakalinya di Indonesia pada acara Anime Festival Asia Indonesia 2013 tanggal 8 September 2013, dalam panggung yang sama dengan BABYMETAL dan fripSide. 


8. Fripside


fripSide adalah grup band duet yang bergenre trance pop dari Jepang, dibentuk pada tahun 2002 oleh Satoshi Yaginuma (Sat) dan Nao. Pada awal pembentukannya, fripside mempublikasikan lagu-lagunya di situs muzie, komunitas dimana para pemusik amatir dan Indie berkumpul.

Single pertamanya adalah "only my railgun" pada 4 November 2009. Single ini masuk pada Oricon weekly charts pada peringkat ketiga dengan penjualan pada minggu pertama sebanyak 26.000 kopi. Selain itu, single ini juga dipakai menjadi opening dari anime "To Aru No Kagaku No Railgun". Sejak saat itu fripSide menjadi terkenal dan lagu-lagunya sering digunakan untuk game dan anime.


9. Flow


Flow (Ditulis FLOW) merupakan grup band rock asal Jepang, bagian dari label Sony Music Japan's Ki/oon Records. Flow memiliki 5 personel yang terdiri dari dua vokalis, drummer, bassis dan gitaris. Sampai pada tahun 2010, band ini telah merilis sembilan belas singles dan tujuh album.

Flow memiliki 5 personel yang terdiri dari dua vokalis, drummer, bassis dan gitaris. Grup ini telah dibentuk sejak tahun 1993 ketika sang kakak (Kōshi) dan adik (Take) mulai bermain bersama. Mereka membentuk Flow pada tahun 1998, dan alhasil bergabunglah Keigo (Vocal), Gotō (bass) dan Iwasaki (drums; telah bergabung sejak tahun 2000).

Deretan singlepun bermunculan dan pada Juli 2005 band tersebut merilis album ketiganya yang berjudul Golden Coast. Sejak perilisan album tersebut, flow telah merilis dua single dengan side-A yang baru, tetapi salah satunya dirilis dalam double A-sides. "Colors" merupakan single keempat band tersebut. Lagu "Go!!!" dan "Re:member" dijadikan opening theme song untuk anime Naruto.


10. Nano


Pada awalnya, Nano menggunakan situs Youtube untuk mengunggah beberapa lagu yang dinyanyikannya. Pada tahun 2006 sampai 2007 dia menggunakan nama RogueRouge dan menggantinya dengan xoxonano mulai tahun 2007 sampai 2009.

Karena pernah tinggal di Amerika, Nano dapat menyanyikan baik lagu Jepang maupun lagu Amerika dengan baik. Beberapa lagu yang dinyanyikannya pun diubah liriknya ke dalam bahasa Inggris seperti lagu Just Be Friends milik Megurine Luka yang dinyanyikannya kembali.

Selain anime, lagu Nano pernah mengisi berbagai macam game dan juga acara lainnya di Jepang. Seperti misalnya “Identity Crisis” dan “Restart” untuk game Warriors Orochi, “Happy Ending Simulator” untuk game arcade Gunslinger Stratos 2.


Penutup

Daftar 10 Penyanyi, Band, dan Grup Vocal Favorit Versi Stalker Otaku ini dapat dijadikan refrensi bagi para penggemar anime yang belum mengetahui apa saja Penyanyi, Band, dan Grup Vocal yang terkenal dikalangan pecinta anime

Jika ada Penyanyi, Band, dan Grup Vocal yang menjadi favorit kalian, kalian bisa menuliskannya dikolom komentar.
Previous
Next Post »