8 Papa Teladan Dalam Anime, Siapa Papa Favoritmu?



Bicara soal ayah, buat kamu yang sering nonton anime, mungkin bakal ngeh kalau keberadaan orang tua dari para tokoh dalam cerita bisa dikatakan lebih fana dari keberadaan oasis di padang pasir. Meski begitu, para orang tua tersebut nggak melulu AFK pergi keluar negeri koq. Biasanya para karakter ayah yang menampakkan diri di anime ini akan memegang peranan yang tidak kalah kuatnya dengan, atau mungkin malah menggantikan, peran seorang ibu. Siapa saja contoh papa teladan dalam anime? Beberapa ini adalah para papa favorit saya~ (o’∀`o)-☆

1. Namikaze Minato


Siapa yang belum tau papanya Naruto? Hokage Keempat Desa Konohagakure yang dulu sempet jadi cem-ceman saya ini emang ganteng dan karismatrik abis. LOOK AT DEM EYES Sedikit berbeda dengan Naruto, Minato penuh perhitungan dan tidak akan bertindak tanpa pikir panjang. Selain sebagai ayah yang baik hati dan cinta masakan istri, Minato tetaplah lelaki biasa dan hobi membaca novel porno karya ero-sennin Jiraiya. Sayang sekali umurnya pendek dan nggak sempat nimang cucu..

2. Fujitaka Kinomoto


Selain Minato, papanya Sakura ini juga salah satu papa favorit saya sejak kecil. Sebagai single dad yang sibuk kerja, Fujitaka tetap selalu meluangkan waktu untuk kedua anaknya. Mahir memasak dan menjahit, bahkan sampai bisa menjahitkan kimono untuk Sakura membuktikan bahwa Fujitaka sudah termasuk golongan ayah otomen yang sangat langka keberadaannya. Poin plusnya lagi? Do’i gak pernah marah sama sekali lho, siapa yang gak iri sama Sakura coba?

3. Kaburagi T. Kotetsu


Kalau yang ini gak jadul-jadul amat, Tiger &  Bunny merupakan salah satu anime favorit saya karena si papa duda yang bekerja sebagai superhero ini. Kotetsu a.k.a Wild Tiger, single dad yang lugu dan suka nasi goreng ini bisa dibilang sebagai papa moe karena sepanjang anime kerap kali ia yang dimarahi anaknya dan bukan sebaliknya. Kenapa dia layak disebut papa teladan? Tentu saja karena kegigihannya yang terus berjuang untuk membahagiakan anaknya sembari menghadapi kenyataan bahwa kekuatan supernya kian memudar. Stay strong, papa!

4. Yagami Soichiro


Di tengah heboh kembalinya serial Death Note yang akan diangkat menjadi TV Dorama, siapa yang ingat dengan papanya Light? Soichiro adalah karakter papa yang setrong, sayang keluarga, dan menjunjung tinggi karirnya sebagai polisi. Terbelah antara sayang anak dan sayang pekerjaan, hati Soichiro dirundung dilema karena Light anaknya dan Kira buronannya adalah satu orang yang sama. Kematian papa yang satu ini bisa dibilang salah satu bagian paling nge-feels yang bikin saya pedih.

5. Kusakabe Tatsuo


Ada yang nonton My Neighbor Totoro? Berarti tau dong papanya Satsuki dan Mei? Papa yang ditinggal mengasuh kedua putrinya karena istrinya di rumah sakit ini digambarkan sangat keayahan dan baik hati. Walaupun sama sibuknya dengan papanya Sakura, Tatsuo yang selalu mendukung imajinasi anak-anaknya ini tidak pernah absen untuk memberikan perhatian kepada kedua putrinya.

6. Izumi Sojiro


Kapan lagi ada papa otaku yang mendukung penuh hobi anaknya selain papanya Konata dari anime Lucky Star? Papa yang lolicon tapi mengaku tidak pedofil ini juga merupakan seorang single dad yang punya mendiang istri berbadan loli. Walau sering digeret aparat keamanan karena kelakuannya yang mencurigakan sampai langganan masuk TV karena membuat resah warga sekitar, Sojiro adalah ayah yang protektif dan menyayangi Konata sepenuh hati dan tidak akan rela bila ada laki-laki yang mendekatinya.

7. Maes Hughes


Sama seperti Minato yang rela berkorban demi keluarga, Maes yang merupakan sahabat dari Roy Mustang ini pun punya nasib yang sama, sama-sama sudah wafat.. Papa pahlawan yang merupakan familyman sejati ini amat sangat sayang keluarga sampai kalau sudah bicara soal istri dan anaknya dia gak akan berhenti ngoceh kayak kereta api. Selain hobi pemerin foto keluarganya ke orang-orang, Maes juga hobi banget nyuruh Roy dan Edward cepet-cepet nikah dan berkeluarga.

8. Koiwai Yosuke


Alias Papanya Yotsuba, Yotsuba&! memang belum diangkat menjadi anime, tapi saya sangat berharap manga epic tentang keluarga Koiwai ini segera diadaptasi menjadi anime seperti pendahulunya; Azumanga Daioh. Pak Koiwai yang mengaku gak sengaja memungut Yotsuba di tengah perjalanannya ke luar negeri ini memang penuh misteri karena asal usulnya belum pernah benar-benar dijelaskan. Set aside that lack of information, buat kamu yang sudah membaca manganya pasti tau kalau Pak Koiwai ini selain memiliki pribadi yang unik dan hobi menggoda Yotsuba, dia juga kocak dan sangat menyayangi Yotsuba yang notabene adalah anak pungutnya. Mau punya papa kayak dia plis

Tumben banget saya gak nulis yang nyerempet homo, padahal ada juga papa homo semacam di Kirepapa. Soalnya sudah masuk bulan puasa *uhuk uhuk* jadi harus tahan dosa Apakah karakter papa favoritmu termasuk ke dalam list ini? Kalau tidak, silahkan share pendapatmu kenapa papa favoritmu layak menjadi salah satu papa teladan~ (∩´・ω・`)⊃

sumber : kokoroku
Previous
Next Post »