13 Film Jepang Yang Wajib Dinantikan di Tahun 2016

Pada tahun 2015 ini telah di hadirkan banyak film jepang, diantaranya hadir di bioskop lokal seperti dua film live action Attack On Titan, Ju-On 4 : The Final Curse sampai Live Action Assassination Classroom.

Jelang tahun 2016 mendatang, akan ada daftar Film Jepang yang wajib dinantikan di tahun 2016 mendatang. Semoga saja film - film di bawah ini juga tayang di bioskop Indonesia.

Berikut daftar Film yang Wajib dinantikan di tahun 2016 

 1. Shigatsu wa Kimi no Uso (Your Lie in April) 


Film live action ini diadaptasi dari manga terkenal berjudul sama karangan Naoshi Arakawa. Shigatsu wa Kimi no Uso bercerita tentang Kosei Arima (Kento Yamazaki), seorang mantan anak berbakat yang kehilangan minat bermain piano setelah ibunya meninggal. Kehidupan sehari-harinya menjadi monoton, namun ia mulai mendapatkan kembali warna hidupnya setelah bertemu dengan wanita pemain biola bernama Kaori Miyazono (Suzu Hirose).

Sutradara : Takehiko Shinjo

Pemeran : Suzu Hirose, Kento Yamazaki, Anna Ishii, Taishi Nakagawa

Tanggal tayang : 2016

2. I Am a Hero 



Tidak banyak film tentang Zombie hadir di Jepang. Masami Nagasawa, Yo Oizumi dan Kasumi Arimura akan mengemban tugas yang cukup menantang untuk memerankan karakter-karakter dari film yang diangkat dari manga hits I Am a Hero.

I am a Hero bercerita tentang virus misterius yang tiba-tiba melanda dunia. Orang-orang yang terjangkit virus disebut dengan ZQN dan mereka menyerang orang-orang untuk menjadi ZQN.

Di tengah kekacauan Hideo Suzuki (Yo Oizumi) bertemu dengan seorang siswi SMA bernama Hiromi Hayakari (Kasumi Arimura). Mereka meninggalkan kota bersama namun Hiromi telah digigit oleh bayi ZQN. Bayi ZQN yang menggigitnya ternyata tidak memiliki gigi dan Hiromi kini dalam keadaan setengah ZQN setengah manusia.

Sutradara : Shinsuke Sato (GANTZ, Library Wars)

Pemeran : Yo Oizumi, Kasumi Arimura, Masumi Nagasawa

Tanggal tayang : 23 April 2016

3. Anger 



Diangkat dari novel ‘Ikari’ karangan Shuichi Yoshida, Anger bercerita tentang seorang pemuda yang menjadi buronan karena telah dengan sadis membunuh sepasang suami istri dan meninggalkan pesan berisi tulisan ikari (anger). Ia pun melakukan operasi plastik untuk melarikan diri. Kemudian di 3 lokasi berbeda, seorang pria tak dikenal muncul. Orang-orang menduga orang tersebut kemungkinan adalah sang pembunuh yang dicari.

Sutradara : Sang-il Lee

Pemeran : Aoi Miyazaki, Gou Ayano, Ken Watanabe, Kenichi Matsuyama, Mirai Moriyama, Satoshi Tsumabuki, Suzu Hirose

Tanggal tayang : 2016

4. Assassination Classroom Graduation 



Melanjuti film pertamanya yang sudah tayang pada tahun 2015. Film kali ini akan berfokus pada konflik antar murid, identitas Koro Sensei dan juga nasib dunia.

Sutradara : Eiichiro Hasumi

Pemeran : Ryosuke Yamada, Masaki Suda, Maika Ymamoto, Seika Taketomi, Mio Yuki, Miku Uehara, Kazunari Ninomiya

Tanggal tayang : Musim Semi 2016

5. Chihayafuru



Film live action Chihayafuru diadaptasi dari manga berjudul sama karangan Yuki Suetsugu.

Film live action Chihayafuru ini dibagi menjadi dua bagian: Chihayafuru: Kami no Ku (Chihayafuru: Upper Phrase) yang tayang pada Maret 2016 dan Chihayafuru: Shimo no Ku (Chihayafuru: Lower Phrase) yang tayang pada April 2016.

Chihayafuru berkisah tentang perjuangan seorang gadis bernama Chihaya Ayase yang berkompetisi dalam Karuta, sebuah kartu permainan Jepang.

Manga Chihayafuru sempat memenangi penghargaan Manga Taisho (Cartoon Grand Prize) pada 2009 dan juga meme
nangi penghargaan Best Shōjo Manga award di Annual Manga Awards pada 2011.

Sutradara : Norihiro Koizumi

Pemeran : Mackenyu, Mone Kamishiraishi, Shūhei Nomura, Suzu Hirose, Yūki Morinaga, Yuki 


Tanggal tayang : Maret 2016 (Bagian 1), April 2016 (Bagian 2)



6. Wolf Girl and Black Prince (Okami Shojo to Kuro Oji)




Disutradarai oleh Ryuichi Hiroki yang pernah menangani film Strobe Edge dan Kabukicho Love Hotel. Adaptasi film live action dari manga berjudul Wolf Girl and Black Prince (Ookami Shoujo to Kuro Ouji) karangan Ayuko Hatta ini akan menampilkan Kento Yamazaki dan Fumi Nikaido.

Di film ini, Nikaido akan berperan sebagai Erika, seorang siswi SMA yang berbohong kepada teman-temannya bahwa ia memiliki seorang kekasih dengan menunjukan sebuah foto cowok yang sebenarnya yang ia tak kenal. Tak disangka, cowok yang ada di foto tersebut adalah Sata Kyouya (Kento Yamazaki) yang ternyata adalah siswa di sekolahnya. Tak mau kebohongannya terungkap,  Erika meminta Sata untuk berpura-pura menjadi pacarnya.

Sutradara : Ryuichi Hiroki

Pemeran : Kento Yamazaki, Fumi Nikaido

Tanggal tayang : Mei 2016
 

7. Museum 


Diangkat dari manga psychological thriller karangan Ryosuke Tomoe. Film ini mengisahkan pembunuhan berantai oleh seseorang yang mengenakan topeng kodok dan selalu meninggalkan sebuah pesan misterius yang berisi kesalahan sang korban.

Detektif Sawamura (Shun Oguri) yang menangani kasus ini mengetahui bahwa anak dan istrinya menjadi target selanjutnya, namun ia dihadapi situasi sulit karena tidak mengetahui sama sekali mengenai identitas pembunuh berantai ini.

Sutradara : Keishi Ohtomo

Pemeran : Shun Oguri

Tanggal tayang : 2016

8. Nobunaga Concerto :  The Movie 



Melanjuti kisah dari serial doramanya yang tayang pada Oktober-Desember 2014 silam, Nobunaga Concerto hadir dalam bentuk film pada 23 Januari 2016 mendatang. Berkisah tentang seorang siswa SMA bernama Saburo (Shun Oguri) yang mengalami time slip ke zaman Sengoku. Ia bertemu dengan Oda Nobunaga yang ternyata memiliki wajah yang sama dengannya. Karena situasi genting, ia diminta Nobunaga menggantikan posisinya untuk sementara. Film kali ini akan berfokus pada insiden Honnoji.

Sutradara : Hiroaki Matsuyama (Liar Game, Honey and Clover)

Pemeran : Shun Oguri, Kou Shibasaki, Osamu Mukai, Takayuki Yamada, Kiko Mizuhara.

Tanggal tayang : 23 Januari 2016

9. Terra Formars 



Film Terra Formars diadaptasi dari manga berjudul sama karangan Yu Sasuga dan Kenichi Tachibana. Berkisah tentang bumi yang sudah mulai kekurangan sumber daya alam dan kelebihan populasi. Manusia kemudian berencana untuk menjadikan Mars sebagai tempat habitat selanjutnya. Sebuah proyek untuk merubah Mars agar bisa ditinggali manusia pun dicanangkan. Untuk proyek ini, kecoa dan jamur dikirimkan untuk memanaskan mars yang masih terlalu dingin.

Kemudian pada tahun 2599, 15 orang dikirimkan ke Mars untuk membasmi kecoa tersebut. Namun kejadian tak terduga menghadapi mereka.

Sutradara : Takashi Miike

Pemeran : Hideaki Ito, Saki Takei, Tomohisa Yamashita, Takayuki Yamada, Shun Oguri, Kane Kosugi, Rinko Kikuchi, Mariko Shinoda

Tanggal tayang : 29 April 2016

10. Litchi Hikari Club 



9 remaja pria yang menolak untuk menjadi dewasa. Mereka kemudian mendapatkan kekuatan dan kecantikan abadi, namun mereka juga menjadi gila.

Sutradara : Eisuke Naito

Pemeran : Shuhei Nomura, Yuki Furukawa, Shotaro Mamiya, Junya Ikeda, Ryo Matsuda, Junko Tozuka, Reiya Masaki, Kisetsu Fujiwara, Amane Okayama, Ayami Nakajo

Tanggal tayang : 13 Februari 2016



11. Boku Dake ga Inai Machi


Diadaptasi dari manga berjudul sama, Boku dake ga Inai Machi, karangan Kei Sanbe.

Boku dake ga Inai Machi bercerita tentang seorang mangaka bernama Satoru Fujinuma yang dilanda rasa takut untuk mengekspresikan dirinya. Ia ternyata memiliki kemampuan supernatural yang dapat mengembalikan waktu ke sebelum suatu kejadian terjadi.

Suatu hari ia terlibat dengan sebuah kejadian dan mendapati dirinya dijebak dan dituduh membunuh. Merasa putus asa, ia mengembalikan waktu ke masa kecilnya ketika ia masih sekolah dasar, satu bulan sebelum teman sekelasnya Kayo Hindzuki menghilang. Satoru kini mengemban tugas baru, menyelamatkan Kayo dan memecahkan misteri dibalik kepergiannya.

Sutradara : Yuichiro Hirakawa

Pemeran : Tatsuya Fujiwara, Kasumi Arimura, Tsubasa Nakagawa, Rio suzuki, Tetta Sugimoto, Kento Hayashi, Seiji Fukushi, Kanna Mori

Tanggal tayang : Maret 2016

12. Too Young to Die!



Seorang murid SMA bernama Daisuke (Ryunosuke Kamiki) memiliki perasaan terpendam kepada teman sekelasnya. Ketika ia dalam perjalan kunjungan sekolahnya, bus yang ia tumpangi mengalami kecelakaan dan ia mati seketika.

Ketika ia tersadar, ia ternyata ada di neraka dan bertemu seorang rocker bernama Killer K, yang diperankan Tomoya Nagase. Untuk kembali ke dunia nyata, ia harus berlatih latihan spesial dari Killer K.

Sutradara : Kankuro Kudo

Pemeran : Ryunosuke Kamiki, Tomoya Nagase

Tanggal tayang : 6 Februari 2016

13. Everest The Summit of the Gods



Makoto Fukamachi (Junichi Okada) adalah seorang cameraman. Ia menemukan sebuah kamera tua di sebuah jalanan di Nepal. Kamera tersebut kemungkinan dapat memecahkan misteri kebenaran apakah George Mallory adalah orang pertama yang mendaki gunung everest pada 8 Juni 1924. Di tengah mencari kebenaran tersebut, ia bertemu dengan pendaki legendaris Joji Habu (Hiroshi Abe) yang memiliki kepribadian ceroboh.

Sutradara : Hideyuki Hirayama

Pemeran : Junichi Okada, Hiroshi Abe

Tanggal tayang : 12 Maret 2016 


Nah itulah 13 Film Jepang Yang Wajib Dinantikan di Tahun 2016 , manakah film yang kamu nantikan ?

sumber : Japanesia
Previous
Next Post »