Inilah 20 Anime Musim Semi (Spring) Yang Paling Dinanti Otaku Jepang Setiap Minggu



Anime manakah yang menjadi favoritmu di musim ini? Jujur saja banyak pilihan anime dari berbagai macam genre yang membuat saya bingung manakah yang menjadi favorit saya. Dari genre fantasi kita punya Re:Zero, dari genre serius kita punya Joker Game, tapi kita masih punya anime healing seperti Flying Witch dan anime koplak seperti Netoge no Yome.

Namun anime yang manakah yang paling dinanti oleh para otaku Jepang? Situs Charapedia melangsungkan survei kepada 10.000 orang mengenai anime manakah yang paling mereka tunggu di setiap minggunya. Dengan perbandingan 61,1% suara para pria dan 38,9% suara para wanita, dan hampir 70% suara berumur antara 10-20 tahun, berikut adalah hasil dari pemungutan suara tersebut.

20. Mobile Suit Gundam Unicorn: RE: 0096


19. SUPER LOVERS


18. Gakusen Toshi Asterisk 2nd Season


17. Bakuon!!


16. Anne Happy


15. Kiznaiver


14. Mayoiga


13. Macross Delta


12. Joker Game


11. Boku no Hero Academia


10. Flying Witch


9. Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge


8. HaiFuri


7. Jojo’s Bizarre Adventure


6. Kumamiko


5. Netoge no Yome


4. Bungou Stray Dogs


3. Sakamoto desu ga!?


2. Re:Zero


1. Kotetsujou no Kabaneri

Best grill indeed

Saya tidak heran bila Kabaneri menjadi anime paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar, karena memang ceritanya yang luar biasa menarik dan aksi-aksinya yang super badass. Tapi saya bingung kenapa Macross Delta tidak bisa masuk ke dalam 10 besar anime paling dinanti, padahal menurut saya anime tersebut cukup menarik. Bahkan mungkin lebih menarik daripada Sakamoto, tapi mungkin komedi Sakamoto adalah yang menjadi poin terpenting dalam penjualan anime tersebut.

Apakah ada anime yang menurutmu lebih pantas di puncak daftar ini? Sepertinya sulit ya mengalahkan Kabaneri.

source : JurnalOtaku
Previous
Next Post »